Posted by : Unknown Thursday, 31 October 2013



Mail Merge
Malem gan, kali ini ane akan kasih tau caranya gunain mail merge nih. Lets check it out aja. Pertama bikin daftar nama di Ms.Excel gan, trus ane tambahin untuk nomor induk nih biasanya di Ms.Excel kalo nomer induknya panjang ga bakalan jadi angka yang dituju, bingung? Iyaudah langsung ane kasih tau aja haha..
Awalnya sih gini

Tapi setelah di Enter, jadinya gini gan

Nah supaya bisa jadi angka yang kita tuju tadi gan, agan pergi ke Home à cari Number. Nanti category ganti dari General ke Number.


Klik oke, dan jadilah angka yang kita tuju tadi

Kalo masalah nama terserah agan sudah hehe..
Nah step kedua nih sekarang, kita bikin undangan terserah.. ane misalin undangan tentang acara seminar nih. Pertama yang pasti kita buka dulu Ms.Word lah haha.. Setelah agan udah bikin undangannya agan kosongin nih kolom “kepada”. Ane contohin langsung






 
Kalo udah semua, kita mulai mail merge nih. Pergi ke menu Mailings à Start Mail Merge à pilih “normal word document”.


Lalu ke Select Recipients
à Use Existing List.. à pilih lokasi Ms.Excel yang agan telah buat tadi. Pilih sheet dimana agan taruh nama sama nomor induk tadi.



Tinggal klik OK dan mail merge bisa digunakan. Cara penggunaannya pergi ke Insert Merge Field à pilih nomor induk atau nama. Ane misalin ane milih nama nih


Secara otomatis nama yang tertera pada Ms.Excel akan muncul pada kolom “kepada”
Agan tinggal pergi ke Preview Result dan geser angka-angka buat ganti nama sesuai pilihan agan.
Sekian dari ane agan agan yang caem, semoga bermanfaat postingan ane. See yaa J

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Total Tayangan Laman

Powered by Blogger.

Tombol Atas

Dialog perhatian

Tombol Atas

Search This Blog

- Copyright © Aldi Bachtiar Prasetya -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -